____DiNDa ONg's SiTE____



By My Side

By My Side sebuah drama seri mandarin yang telah di tayangkan di stasiun Mediacorp tv Singapore, channel 8. Drama ini terdiri dari 20 episode yang masing-masing episodenya berdurasi 60 menit. Dibintangi oleh Zoe Tay, Chen Hanwei, Rui En, Elvin Ng dan artis cilik Vina Lim. Ditayangkan untuk memperingati hari AIDS yang jatuh pada hari ini tepatnya 1 Desember 2008.

Mengisahkan tantang sebuah keluarga kecil yang hidup penuh kebahagiaan walaupun tidak dalam kondisi yang serba mewah. Sebuah keluarga yang terdiri dari Ayah, ibu, seorang anak perempuan yang cerdas, dan kedua orangtua si ibu yang tinggal bersama mereka.Ayah adalah seorang kepala keluarga yang baik, sangat bertanggung jawab, dan sangat menyayangi keluarganya. Semua orang mengenalnya karena kebaikan dan ketulusannya. Hidupnya nyaris sempurna.

Disisi lain bercerita tentang seorang gadis yang dulunya begitu periang tiba-tiba saja berubah menjadi seorang gadis yang pendiem banget, dan cenderung menutup diri dari siapa saja yang mencooba mendekatinya, setekah kematian tunangannya karena penyakit HIV/AIDS yang konon belum ada obatnya sampai sekarang. Sehari-harinya dia bekerja sebagai pekerja sosial untuk menbantu para penderita AIDS.Semua sifat arogan itu tidak mengurungkan niat seorang pemuda tampan dan sukses berkarir sebagai seorang dokter hewan yang mahir, untuk memenangkan hatinya. Pemuda tampan itu yakin jika suatu saat nanti akan ada keajaiban datang padanya. Kini si pemuda tampan berusaha keras untuk mendapatkan sebuah keajaiban.

Bagaimana dengan keluarga kecil yang bahagia tadi??? Ternyata kebahagiaan itu tak dapat bertahan lama karena badai telah datang menerpanya. SUatu hal yang benar-benar ironis jika di bandingkan dengan pribadi sang ayah yang dikenal oleh umum. Jangankan sampai menduakan si ibu, berpaling ke perempuan lain saja ayah tak pernah. Tetapi kenyataannya sekarang ayah menderita penyakit HIV/AiDS. Kok bisa??? Yah ! Smuanya terjadi karena sebuah ketidak sengajaan. Suatu hari ayah ditugaskan keluar negeri oleh perusahaan tempat ayah bekerja dan disuatu malam saat ayah dalam keadaan mabuk, dia tidur dengan perempuan yang ternyata mengidap penyakit HIV/AIDS.

Berawal dari sinilah kehidupan ayah berubah drastis. Kondisi badan ayah semakin memburuk, bukan hanya itu saja oarang-orang terdekat ayah mulai menjauh dan mengucilkannya. Sebagian dari mereka takut kalau tertular penyakit yang ayah derita. Satu per satu dari yang ayah miliki hilang. Ayah kehilangan pekerjaan, teman, keluarga dan bahkan semangat hidupnya pun kini telah hilang.

Berbeda dengan ayah, kini pemuda tampan telah sedikit mendapatkan keajaibannya. Si gadis sedikit membuka hati untuknya. Tapi suatu kenyataan yang benar benar mengejutkan bagi pemuda tampan. Kenapa?? Si gadis idamannya ternyata mengidap penyakit HIV/AIDS juga, sama dengan ayah.Ternyata kenyatan itu tidak mengurungkan niat pemuda tampan untuk bersanding dengan si gadis. Sejak saat itulah mereka mengikat janji suci untuk sama-sama mengarungi derasnya arus kehidupan, dengan menjadi pasangan yang bahagia.

Ayah adalah kakak kandung pemuda tampan. Dia berusaha keras untuk memotivasi kakaknya untuk tidak menyerah walau bagaimanapun caranya. Perlahan-lahan semangat ayah mulai pulih dan dia bersedia kembali kesamping ibu yang selama ini mengharapkan kehadirannya kembali. Ayah, ibu dan gadis kecil sekarang kembali hidup bahagia seperti dulu walaupun dengan kondisi ayah yang masih mengidap penyakit HIV/AIDS.

Drama seri ini mengajarkan para pemirsanya bahwa HIV/AIDS itu tidak bisa menular hanya dengan sehari-hari kita bergaul dengan penderita. Harusnya kita memotivasi mereka untuk tetap semangat bukan malah mengucilkan mereka bahkan tidak menerima kehadiran mereka di lingkungan kita. Itu sungguh suatu hal yang sangat tidak adil buat mereka. Yakinkan mereka bahwa mereka bisa bertahan walau dengan adanya penyakit itu bukannya malah membuat mereka depresi dan putus asa. Perlu di ingat bahwa sebenarnya mereka juga tidak mau jadi seperti itu namun apa daya kalau Yang Kuasa berkata “Kun Fa Yakun”.

Advertisements

Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * AgendaKOTA says:

    luar biasa! salam kenal mbak dinda cute!

    Posted 8 years, 7 months ago
  2. * arifudin says:

    pertamax, wew drama oe πŸ™‚

    Posted 8 years, 7 months ago
  3. Bener tuh din.. Selama ini masih banyak masyarakat yang kurang faham dengan masalah penularan AIDS..
    Sosialisasi harus lebih gencar dilakukan..
    Sie jadi inget lagunya katon yang bercerita tentang AIDS judulnya Usah Kau Lara Sendiri..
    Keknya kita perlu belajar dari ketulusan kasih di lagu itu.
    Nice post sist πŸ˜‰

    Posted 8 years, 7 months ago
  4. * tuyi says:

    Drama Nih….
    Wah, tuyi suka…
    Palagi kalo ada ringkasanya,,,

    Posted 8 years, 7 months ago
  5. * Lala says:

    sepertinya mengharukan kisahnya…

    Posted 8 years, 7 months ago
  6. * Edi Psw says:

    Wah, film ini bisa digunakan untuk kampanye anti aids untuk memerangi penyebaran virus HIV

    Posted 8 years, 7 months ago
  7. * Odie says:

    ati ati ditiru sutradara Indonesia… πŸ˜€

    Posted 8 years, 7 months ago
  8. * mikekono says:

    By my side….pastilah kisah yg cute
    nan sarat sejuta pesan penuh makna
    jadi pengen nonton nih…..

    Posted 8 years, 7 months ago
  9. * Aulia says:

    weis, udah rame nih….

    Posted 8 years, 7 months ago
  10. * humorbendol says:

    Pas Dong..sekalian Kampanye Hari Aids
    eh…emang kapan sih Hari Aids Sedunia itu?
    hehe…..

    Posted 8 years, 7 months ago
  11. * ardhietechno says:

    itu tentang percintaan yah??
    sayang aq ga begitu suka dengan drama percintaan
    lebih cenderung ke action dan comedy

    Posted 8 years, 7 months ago
  12. * mudz069 says:

    wah, drama.
    Aku seh sukanya action. Tapi plot ceritanya aku rasa sangat bagus apalagi mengandung muatan tentang AIDS.
    Memang tak seharusnya penderita itu dikucilkan toh mereka manusia juga, sama seperti kita.
    Mereka perlu kehangatan dari lingkungan sekitar agar semangat hidupnya tetap tinggi.

    Jangan kaget ya, aku AIDS juga lho………………..Aku Ini Doyan Sambal, wkekeke.
    Sejak terinfeksi th 2003, aku tergabung di komunitas penggemar tempe penyet, hehehe.
    Aku sering di karmen [karang menjangan], disitu penderita AIDS nya sak ndayak.
    Kliniknya dari ujung jalan sampe ke ujung yg lain.
    BTW, mau jadi member juga ?

    Posted 8 years, 7 months ago
  13. * gajah_pesing says:
    Posted 8 years, 7 months ago
  14. * gajah_pesing says:

    kok gak ono komentarku..tak tambahi ae…

    Posted 8 years, 7 months ago
  15. * mamas86 says:

    Jalan-jalan sambil kenalan…. :mrgreen:
    Salam kenal semuanya…. :mrgreen:

    Posted 8 years, 7 months ago
  16. * azaxs says:

    wah channel 8 di Ponorogo ga ada ki… :mrgreen:

    Posted 8 years, 7 months ago
  17. * agunk agriza says:

    uah, review pilmnya mantap πŸ™‚

    salam kenal

    Posted 8 years, 7 months ago
  18. * agunk agriza says:

    ntahlah.. kalo ga ada ap2 sih ak minta duluan aja.

    Posted 8 years, 7 months ago
  19. * han2 says:

    bagus juga nih ceritanya siapa yang punya ya….. minjem ah………. πŸ˜€

    Posted 8 years, 7 months ago
  20. * Hanif says:

    Yaa… baca critanya sama dengan nonton filemnya πŸ˜€

    Posted 8 years, 7 months ago
  21. * kahfinyster says:

    hm,,di batam canel 8 dapet lho,,hhe,,

    nonton ga ya???

    Posted 8 years, 7 months ago
  22. * jisha says:

    keren de mb ….

    Posted 8 years, 7 months ago
  23. * Fenty says:

    Nyari aah filmnya πŸ˜€

    Posted 8 years, 7 months ago
  24. * ayawjeweltz says:

    alow salam kenal
    wah akhirnya bisa menjejakkan kaki di sini
    sekedar mampir nih untuk meninggalkan jejak
    smoga bisa lebih sering bertamu ke blog yang keren ini
    kalau jalan-jalan jangan lupa mampir ke rumah saya
    saya tunggu lho di:
    http://ayawjeweltz.wordpress.com/

    cauww

    Posted 8 years, 7 months ago
  25. * ebeSS says:

    hiks . . . blogger kecil2 sekarang kok pinter seeee πŸ˜›

    Posted 8 years, 7 months ago
  26. * aRuL says:

    sudah ada di indonesia ngak?
    hmmm…..
    AIDS itu juga disebabkan menjamurnya prostitusi ..
    jadi tutup lokalisasi dari sekarang!!

    Posted 8 years, 7 months ago
  27. * cebong ipiet says:

    itu yg buat penderita

    bagi yang belum menderita *dan smg tidak*
    semoga tidak menambah daftar lagi yah
    g perlu ngelakuin hal yg ga perlu

    Posted 8 years, 7 months ago
  28. * abeeayang says:

    kayak mapah yaks? πŸ™„

    Posted 8 years, 7 months ago
  29. * perempuan says:

    go…go..go.. semangat trus buat kampanye anti AIDS πŸ˜€

    Posted 8 years, 7 months ago
  30. hehe..lama g nonton pilem2 asia gini…wkwkwk…seru jg kayakna… πŸ™‚

    Posted 8 years, 7 months ago
  31. udh lm kayakna aQ g nonton pilem2 asia gini dech..hehe

    Posted 8 years, 7 months ago
  32. * rocknoida says:

    NONton pilem asia gini kurang suka gue πŸ˜‰

    maen bos kke blog ane…

    Posted 8 years, 7 months ago
  33. * nameeman says:

    wah saya tak setuju dngn kment rocknoida,,,

    film asia ntu bagus2 kali,,,

    Posted 8 years, 7 months ago
  34. Luar biasa…

    Cerita yang sangat menarik mbak. Lam kenal!

    lam kenal juga

    Posted 8 years, 7 months ago
  35. * Shu says:

    Permisi…. mbak tau ga opening ama ending nya??? kalo ga salah ingat opening theme nya bagus…. ada link nya?? thanks

    dinda says: emang bagus kog

    Posted 8 years, 6 months ago


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: