____DiNDa ONg's SiTE____



Termakan Omongan Koe…

Beberapa hari yang lalu aku mencoba menghubungi salah satu sahabat lamaku. Karena memang sudah kangen banget sooo kamipun ngobrol ngalor ngidul sambil ketawa cekikikan, entah apa hari itu yang bikin aku sama dia bisa happy seperti itu. Tak terasa sudah panjang X lebar = luas aku ngobrol ma sahabatku, sudah tiba saatnya tuk di akhiri. Di akhir katanya sahabatku menanyakan hal yang membuatku sedikit tercengang, dia tanya

” brak, saiki wes penak ngene iki g kelingan omonganmu biyen kae yooo!!! jare g sudi dadi babune cino, lha kok saiki malah nglesot nek kene”
“penak kok” Satu kata yang meluncur dengan mudah dari bibirku.

Kuletakkan telponku dan aku mulai berpikir tentang kata-kata sahabatku tadi. Akhirnya memoryku menemukan sebuah hal konyol yang dulu pernah aku lakukan. Ceritanya gini nih, dulu selepas aku lulus eSeMPe aku putusin tuk belajar lagi di bangku eSeMA walaupun harus rela jauh dari kedua orangtuaku. Aku di kota dan mereka di kampung. Waktu hari pertama aku mo pergi ke kota ada seorang sodara sekaligus tetanggaku bilang gini

“iyo ndok sekolah sing duwur sok ben penak lek golek duwit ombo” Dengan spontan aku pun menjawab “halah leeeek, lek kor arep dadi babune cino nyapo dadak sekolah duwur barang kihhh. 3 taun timbang gae sekolah lek trah niat mbok ngge mbabu ae wes sugeh. Sok aku ra sudi lek kon dadi babune cino po meneh nek luar negri.”

Sungguh sangat malu rasanya bila aku ingat kata-kata itu dulu pernah terucap dari bibirku. Begitu dangkalnya pikiranku tantang ilmu. Sekolah bukan berarti mencari ilmu yang bermanfaat untuk hidup tapi ilmu yang bisa bikin aku dapet kerjaan. Busyiiit…!!!! Saat itu aku hanya berpikir kalo aku lulus eSeMA bisa cari kerjaan yang mudah dan gajinyapun lumayan untuk menyambung hidup. Tapi nyatanya???? Sebenarnya bukan gak ada di negriku apa yang aku cari selama ini, tapi karena aku yang memang g sabar dan bahkan g sadar bahwa semua itu butuh waktu dan pengorbanan. Itulah sebabnya kenapa aku bisa terdampar di negeri orang seperti sekarang ini.

Betapa sombong dan angkuhnya aku dulu. Rasa malu dan sesal kini sedikit mengusik ruang gelap di otak dan relung batinku. Mengajarkan aku untuk lebih berhati hati dalam bertutur kata dan mengajarkan aku untuk lebih bersyukur atas segala apa yang telah di anugerahkan oleh Sang Pencipta padaku. Sesalpun kini tak ada gunanya lagi, mungkin inilah apa yang disebut dengan takdir. Apa, mengapa, bagaimana, dimana, dengan siapa semuanya kita g tahu karena Dialah yang berhak menentukan segala yang terbaik untuk makhluknya.

Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * aRai says:

    pertamaaaaaaaaxxxxxxxxxxxxx

    dinda says: senenk dunk

    Posted 8 years, 8 months ago
  2. * aRai says:

    ada yg bilang kadang kita ga tau apa yg akan terdi di masa depan .. kalo dulu kita menolak A tapi pada kenyatanyaanya makan A sebut aja itu pertanda … anggap aja apa yg km tolak sekarang bakalan terjadi di masa yg akan datang … alah apa coba πŸ˜€

    Posted 8 years, 8 months ago
  3. * Aulia says:

    waduh mbak gak ngudeng tuh kata-katanya saya, boso java ya?

    Posted 8 years, 8 months ago
  4. * det says:

    diambil himkahnya ajaaaa…

    Posted 8 years, 8 months ago
  5. * bendiel says:

    titip undangan…

    Posted 8 years, 8 months ago
  6. * hendra says:

    salam kenal juga

    Posted 8 years, 8 months ago
  7. yg penting jgn sampe mengulangi kesalahan, dan bs beajar serta ngambil hikmahnya… πŸ™‚

    Posted 8 years, 8 months ago
  8. * denologis says:

    sip. tuhan pasti memberkati.

    Posted 8 years, 8 months ago
  9. * iephe says:

    Salam…

    Dapet award dari saya…

    Segera kunjungi

    http://iephe.wordpress.com/2008/11/27/dapet-award/#more-248

    Posted 8 years, 8 months ago
  10. haiiiiiiiiiiiiiiii

    Posted 8 years, 8 months ago
  11. * Yunan says:

    hati hati berbau SARA πŸ˜›

    SARA AZHARI bek e…

    salam kenal mbak

    wes gabung TPC, ojo lali kopdar e

    Posted 8 years, 8 months ago
  12. * jan_mbuh says:

    sing penting khalal jeng..
    ttp semasngat..!!!

    Posted 8 years, 8 months ago
  13. * meylya says:

    diambil hikmahnya aja mbak

    apapun pekerjaan kita kalau itu halal pasti akan mendapatkan berkah yang melimpah πŸ˜€

    Posted 8 years, 8 months ago
  14. * meylya says:

    diambil hikmahnya aja mbak

    apapun pekerjaan kita kalau itu halal pasti akan mendapatkan berkah yang melimpah πŸ˜€

    Posted 8 years, 8 months ago
  15. * prasta says:

    hehehe, bau2 SARA neh πŸ˜€

    hello dinda, salam kenal ya , gw blogger baru, msh cupu πŸ™‚

    Posted 8 years, 7 months ago


Leave a Reply

