____DiNDa ONg's SiTE____



Dimana Aku Mencari Arti Hidup&Kehidupanku???

Selangkah demi selangkah telah ku susuri jalan ini. Bukan jalan raya, ato jalan setapak, bukan juga gang sempit kumuh tapi jalan kehidupan yang penuh duri dan kerikil tajam. Namun terkadang di hiasi dengan harumnya semerbak bunga-bunga yang bermekaran,yang membuat hidup ini terasa indah dan damai.Orang bilang memang itulah kehidupan, ada tawa bahagia ada juga air mata yang selalu saja hadir silih berganti. Benarkah hidup memang seperti itu???? 20 tahun yang lalu aku dikirim ke dunia ini untuk mencari apa itu hidup dan juga kehidupan. Ternyata bukan suatu hal yang sulit tapi bukan juga suatu hal yang mudah menjalani kehidupan ini. Dikatakan g sulit karena nyatanya masih banyak orang yang bisa
tertawa lepas walaupun kita g tahu apakah tawanya itu tawa bahagia atau sekedar ingin melepaskan kepenatan dalam hidupnya selama ini. Dikatakan g mudah karena nyatanya masih banyak orang yang meneteskn air matanya walaupun kita g tahu apakah itu air mata bahagia ato air mata duka. Berdasarkan fakta yang ada, kebahagiaan membuat orang lupa dengan siapa yang telah memberi kebahagiaan itu sendiri. Mereka terlalu larut dengan kebahagiaan yang ada sehingga tak lagi ingat apa itu bersyukur. Namun ketika duka dan derita melanda, mereka bersujud kepada Nya memohon ampunan serta petunjuk untuk lepas dari segala dukanya, sungguh suatu keadaan yang memprihatinkan. Kedua hal itu bukan karena “manusia” nya tapi karena “orang yang melakukannya”. Tebal tipisnya iman seseorang sangat berpengaruh dalam kondisi yang seperti ini. Salut buat mereka yang slalu senantiasa bersyukur dalam kondisi apapun. Dari banyak hal yang sudah aku lalui dalam kehidupan ini, akhirnya aku menemukan jawaban dari pertanyaan yang slama ini mengaduk-aduk pikiranku “dimana aku mencari arti hidup dan kehidupanku?” Jawabnya pun cukup simple “dihatiku yang ikhlas”. Kenapa?? Karena menurutku kehidupan ini akan sangat berarti kalo kita selalu ikhlas menerima apa saja yang telah di anugerahkan oleh Nya, baik itu suka maupun duka. Dan keikhlasan itu sendiri datang dari hati kita masing-masing. Dengan hati yang ikhlas dan rasa syukur yang tulus hidup akan terasa indah, lebih indah dan semakin indah. Takkan ada lagi air mata duka apalagi yang mengeluh bahwa hidupnya menderita. Bisa kita bayangkan indahnya khan??? Sesuatu yang benar-benar cukup simple untuk di ungkapkan tapi perlu perjuangan keras untuk mewujudkannya, kita semua pasti mampu tapi tinggal mau ato g!!! Karena kehidupan yang indah ini hanya ada sekali so nikmati dia dari hati jangan sampai di sia-siakan tanpa arti.

Advertisements

Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * det says:

    betul sekali, ikhlas itu penting. senyum juga penting. tetapi bagaimana kita ikhlas, bagaimana kita senyum, itu juga penting..

    hidup sekali hidup yang berarti ๐Ÿ˜‰

    setujuh…. om…

    Posted 8 years, 11 months ago
  2. * hidayat says:

    cari aja di mencari ketenangan…
    ada kok….
    insyaallah

    wes tak ubleg ubleg ko pancet g ketemu toow

    Posted 8 years, 11 months ago
  3. disaat malam tiba coba pusatkan pikiran konsentrasi dan masuklah ke dalam relung hati yang paling dalam

    karena insyaallah di sana lah letak semua pertanyaan mbak dinda

    good luck yah

    makasih om tips na

    Posted 8 years, 11 months ago
  4. * andri says:

    di saat malam tiba konsentrasilah dan cobalah menyelami dasar hati yg paling dalam…
    karena insyaallah disanalah semua jawaban dari pertanyaan mbak dinda

    good luck

    sama lagih yahhhh

    Posted 8 years, 11 months ago
  5. * yande says:

    Ikhlas, pasrah, dengki, iri, nafsu semua itu belajar kok din…

    Dinda ga tau kan indahnya ikhlas bila ga tau ternyata nafsu itu hanya akan menyakitkan?

    Sesepuh-sepuhnya manusia selama dia hidup, dia masih belajar dan yang namanya belajar hak kita untuk berbuat salah namun kewajiban kita untuk memperbaikinya kembali

    Salam kenal

    Ting! *kedip-kedip genit* ๐Ÿ™‚

    bener banget benar tuw gag bisa instant kadang mesti salah dulu

    Posted 8 years, 10 months ago
  6. * lucy says:

    salam buat enda

    salah jalan nie kek na, harusnya khan di tetangga sebelah ntuh

    Posted 8 years, 10 months ago
  7. * climoet says:

    ungu i love you vullllllllllllllllllll! n i miss uuuuuu !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Posted 7 years, 11 months ago


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: